El Nino Tekan Permintaan Minyak Amerika

El Nino Tekan Permintaan Minyak Amerika

Overview

Fxtrod.com-Fenomena alam El Nino di Amerika menjadi salah satu faktor pendukung akan turunnya tingkat permintaan akan minyak. Selain tingkat produksi yang tinggi dari negara-negara produsen utama minyak setelah lepas dari gagalnya kesepakatan pada pertemuan di Doha, musim dingin dengan tingkat suhu diatas normal pada tahun 2015/2016 menjadi faktor pendukung lain turunnya permintaan akan minyak. Data yang kami kutip dari laman EIA, dibandingkan dengan musim dingin tahun 2014/2015, tingkat permintaan minyak di kawasan Amerika pada musim 2015/2016 turun sebesar 45%.

chart4

Masih dari laman yang sama, fenomena El Nino adalah peristiwa pemanasan berskala besar yang mempengaruhi pola suhu dan curah hujan di Samudera Pasifik. Hal ini terjadi setiap tiga sampai lima tahun yang disebabkan oleh suhu air laut yang lebih hangat diatas normal di wilayah khatulistiwa pasifik tengah dan timur. Peristiwa El Nino biasanya berlangsung 9-12 bulan. Pada musim dingin 2015-2016, El Nino adalah salah satu dari tiga fenomena alam yang terkuat, dan memberikan kontribusi terhadap cuaca musim dingin yang panas di Amerika Serikat.

Categories: Analisa Pasar, Oil

About Author

admin

Fxtrod Media seeks to provide trading signals as accurately as possible in the interest of every member Fxtrod Media. All decisions of Buy or Sell and its Profit or Loss due to follow trading signals are entirely the responsibility of the member Fxtrod Media. Fxtrod Media does not warrant or guarantee the profits of any kind. Please take note and adjust your risk and money management in trading. Trading signals are entirely the result of analysis and research of the Fxtrod Media team. This trading signals is intended only for members of Fxtrod Media. More info : +628111 FXTROD (398763)

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*